large image

Kepala Madrasah

WIDODO, M.Pd NIP. 19710818 199903 1 002 Pangkat/ Gol. Ruang : Pembina, IV/a Tempat dan Tanggal Lahir : Lampung, 18 Agustus 1971 Alamat : Desa Padang Petron Kec. Kaur Selatan...



Login Member
Username:
Password :
Link Website
Webmailkemenag riemisbidikmisinpsnnisne-mpa kemenag riedukasi
Jadwal Sholat
Pesan, Kritik & Saran

MAN BINTUHAN MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2015

Tanggal : 05/08/2015, 08:08:53, dibaca 94 kali.

Bintuhan (Sabtu, 2 Mei 2015), bertempat di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri Bintuhan Kab. Kaur dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, MAN Bintuhan kembali mengadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Adapun pesan yang disampaikan oleh Pembina Upacara yakni Kepala Madrasah Aliyah Negeri Bintuhan Sdr. Widodo, M.Pd adalah mengingatkan kembali arah pendidikan nasional yang intinya adalah gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih-lebih disaat ini pendidikan sangat dipengaruhi oleh berbagai tantangan zaman, termasuk juga penggunaan sarana teknologi dan informasi. Selain itu mengingatkan kembali ajaran atau filosofi dari Ki Hajar Dewantoro sebagai Bapak Pendidikan Nasional, yakni pendidikan merupakan sebuah taman, dimana taman ini memiliki arti yang sangat luas, diantaranya adalah tempat bermain, tempat menyenangkan, tempat dimana tanaman-tanaman tersebut harus diindahkan dan dirawat, dan sebagainya. Maka Pesan ini juga selaras dengan yang disampaikan oleh Bapak Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, agar suasana pendidikan tidak ubahnya dengan sebuah taman yang asri, sejuk, dan menyegarkan.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus selalu mengingatkan kepada seluruh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan agar sadar akan cita-cita bangsa seiring dengan kepentingan pribadi. Tidaklah butuh tenaga yang besar untuk merubah menjadi yang terbaik, hanya komitmen dari perkara yang kecil pasti mampu untuk mengubah sedikit banyak. Terlebih tahun-tahun ini karakter kebangsaan sungguh diangkat, dan ideologi kebangsaan yakni Pancasila ditempatkan sebagai ideologi negara satu-satunya dan harus menjiwai seluruh warga negara Indonesia. Maka Hari Pendidikan Nasional tahun 2015 ini merupakan Gerakan Bersama agar Indonesia memiliki kemampuan berdaya saing tinggi dari semua aspek bangsa yang dimilikinya.


Share on :

Berita Lainnya :
ok
FB COMMENT
Komentar MAN Bintuhan
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas



   Kembali ke Atas

Kembali ke atas